Ibu Rumah Tangga, Tapi Digaji? Kenapa Tidak!

Terakhir, kamu juga bisa memanfaatkan dirimu sendiri di rumah untuk membuka jasa penitipan anak dan katering. Biarkan para ibu yang bekerja di kantoran untuk menitipkan anaknya di rumahmu. Ini juga dapat berupa layanan katering sehat dan bergizi untuk anak-anak. Peluang bisnis seperti ini ternyata sangat menjanjikan dan membuka peluang untuk menjadi penghasilan besar yang tidak main-main. Usaha kuliner adalah jenis usaha yang tidak pernah mati atau putus. Jika Anda mempunyai keahlian memasak, ini adalah peluang besar bagi Anda.

Buat yang jalan-jalan, ini bisa jadi opsi untuk dapat information dengan biaya lebih murah dibanding information profesional, hehe. Bisa ngasih bimbel/les privat untuk anak sekolah, bisa ngasih les bakat (seperti olahraga, musik, tari, ngaji, lukis, dll.). Ada juga yang jadi guru SD/SMP/SMA, biasanya di sekolah swasta, ngajarnya ga tiap hari.

Sesungguhnya, pemikiran negatif itulah yang menghambat untuk maju, bukan karena peran sebagai ibu rumah tangga. Yang tak kalah penting adalah kita harus sadar bahwa ketika memutuskan menikah, harus siap pula dengan peran dan tanggung jawab baru yang akan dijalani, yaitu sebagai istri dan ibu. Dengan begitu, kehormatan kita tetap terjaga dan tetap dalam rida Allah. Mulai berbisnis di rumah tidak hanya bagi para ibu tidak hanya untuk mencari penghasilan tambahan, tapi juga banyak manfaatnya. Bekerja tidak selalu dilakukan di luar rumah atau di kantor, nyatanya banyak bisnis yang bisa dilakukan dari rumah. Mempunyai perhatian khusus untuk merawat tubuh serta mempunyai kemampuan untuk melakukan layanan spa, tidak ada salahnya membuka bisnis di bidang ini.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Dengan demikian, akan terbentuk keluarga yang “samara”, sebagaimana cita-cita awal saat memutuskan menikah. Lingkungan yang padat penduduk bisa Anda manfaatkan dengan membuka tempat les anak. Selain bisa menambah penghasilan, Anda juga turut serta dalam memperbaiki kualitas anak bangsa agar lebih sering belajar. Melakukan pekerjaan rumah seperti bersih-bersih, menyuci pakaian, memasak dan lainnya adalah pekerjaan yang membosankan.

Karena bagi saya pekerjaan itu panggilan, dan saya terpanggil untuk merawat anak,” ujar Netty lulusan Kimia tahun 2005. Proses transaksi dengan pembeli membutuhkan waktu kurang dari lima menit saja oleh karena itu sangat cocok bila kamu memulai bisnis jual pulsa selain menjadi ibu rumah tangga. Tidak bisa dipungkiri bahwa seorang ibu rumah tangga akan lebih punya banyak waktu untuk anaknya. Bagaimana anak tumbuh nanti, akan jadi orang seperti apakah dia saat dewasa, semuanya bergantung bagaimana orangtua mendidiknya.