7 Cara Merawat Rambut Panjangmu Agar Tetap Sehat

Cara memanjangkan rambut yang pertama adalah sering memotongnya. Meskipun tidak terbukti kebenarannya, potong rambut dipercaya merupakan salah satu cara memanjangkan rambut yang paling umum digunakan untuk memiliki rambut panjang. Tujuan utamanya sih agar rambut bagian ujung cepat melakukan regenerasi saat dipotong. Tidak perlu panjang-panjang, kamu hanya cukup memtong bagian ujung sekitar 2-4 cm saja. Stress dapat membuat rambut Anda rusak.Stres dapat berakibat buruk pada tubuh kita.

Sampo yang dipilih juga harus memiliki formula yang ringan agar tidak menghilangkan minyak alami pada rambut. Cara merawat rambut panjang dan tebal adalah rutin memotong rambut. Dengan memotong rambut secara rutin dapat mengurangi kerusakan rambut agar tidak menyebar dan menjadi semakin parah. Memotong rambut dengan rutin juga dapat menghindari dari masalah rambut bercabang. Sudah jadi kebiasaan umum ketika selesai keramas lalu mengeringkan dengan cara menggosokkan rambut pada rambut. Ketika mengeringkan dengan cara menggosokkan rambut akan membuat rambut menjadi rusak, rontok dan mudah kusut.

Cara merawat rambut yang panjang

Produk ini mudah dibilas dan harganya sekitar Rp 90ribuan. Setidaknya beberapa centimeter saja untuk tiap satu atau dua bulan sekali. Merawat rambut baik itu panjang maupun pendek ibarat merawat kendaraan bermotor. Apabila Anda kurang berhati-hati dalam menggunakan peralatan perawatan yang tepat, sudah tentu tidak akan membantu atau menghasilkan perubahan apapun.

Meski terdengar sulit, tetapi mengendalikan stres bisa menjadi cara terakhir untuk memanjangkan rambut. Stres berlebihan membuat rambut makin rapuh dan memengaruhi kesehatan rambut. Rambut akan lebih cepat panjang ketika ujungnya di potong secara rutin. Karena, rambut yang bercabang dapat menghambat pertumbuhan serta membuat setiap helainnya menjadi tipis.

Pilih minyak esensial yang baik bagi kesehatan rambut seperti minyak almond, zaitun, atau kelapa. Cukup oleskan minyak yang sebelumnya dihangatkan secara merata ke rambut. Bungkus dengan handuk panas selama 10 menit, untuk membantu penyerapan minyak. Ketika menggunakan kondisioner, usahakan jangan mengaplikasikan dari akar rambut karena dapat menyebabkan kulit kepala menjadi berminyak. Mengaplikasikan kondisioner dari bagian tengah hingga ujung rambut sudah sangat cukup untuk merawat rambut panjang kamu, Ladies.

Stylo Indonesia – Tak banyak yang tahu, cara merawat rambut panjang ternyata terbilang sulit. Minyak rambut yang terbuat dari argan maupun zaitun misalnya, sebaiknya secara teratur digunakan sekira 2 kali seminggu. Kebiasaan merokok tidak hanya bisa menyebabkan penyakit seperti stroke, jantung, dan kanker. Sel yang bertugas untuk pewarnaan rambut bisa berkurang saat kita sedang stres.

Penggunaan kondisioner sangat penting untuk membuat rambut tetap sehat. Kondisioner memiliki manfaat untuk mencegah rambut rusak, memproteksi rambut, mengatasi rambut kusut, dan dapat menutrisi rambut. Setiap kali kamu keramas, jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan conditioner setelahnya. Selain melembabkan dan menutrisi rambut, conditioner juga sangat efektif untuk melembutkan rambutmu, ladies! Namun jika kamu punya banyak waktu, kamu bisa membuat DIY hair mask Bola Online di rumah.

Kamu bisa menggunakannya dalam bentuk segar/mentah atau sebagai bahan dalam produk alami. Gunakan bahan-bahan alami ini untuk menjaga agar rambutmu selalu kuat, sehat, dan indah. Bagi yang memiliki rambut halus dan tipis, sebaiknya rambut dipotong setiap dua bulan sekali.

Yap, meski sekilas mudah cara merawat rambut panjang agar tidak mudah bercabang ada trik tersendiri. Karena itu, Anda disarankan untuk tidak keramas terlalu sering. Saat keramas, fokuslah pada bagian tengah dan ujung rambut, karena di sanalah kotoran paling banyak terkumpul. Sebab, pemilik rambut panjang biasanya lebih rentan terhadap berbagai masalah rambut.